Wednesday, November 22, 2017

Wisata Curug Sewu,Kendal

Curug sewu merupakan nama desa di Kecamatan Patean,Kendal,Jawa Tengah. Posisi desa yang berada diperbukitan ikut 'bertanggung jawab' atas hawa sejuk ditempat ini. Hawa sejuk langsung menjalar diseluruh tubuh ketika kaki menginjak kawasan curug sewu di Kabupaten Kendal ini. Terdapat beberapa spot menarik yang bisa dijelajahi ditempat wisata ini.
Diantaranya, lokasi vespa raksasa yang memiliki ketinggian 150-180 centimeter. Ukurannya yang cukup besar membuat pengunjung harus memanjat untuk bisa menaikinya.
Saat menyisir obyek wisata ini,kita akan menemukan kebun binatang. Berbagai hewan yang hidup dihutan bisa dilihat disini,seperti gajah,buaya,orangutan,kijang dan beberapa jenis burung.
Tak hanya makhluk hidup dialam semesta,curug sewu juga menawarkan pesona khatulistiwa.
Pengunjung bisa melihat pesona alam dari bibir bukit. Keamanan tentu sangat diperhatikan oleh pengelola obyek wisata ini. Disekeliling bibir jurang telah dipasang pagar pembatas agar pengunjung merasa aman saat melihat perbukitan ataupun area pertanian. Dan disinilah mata pengunjung akan dimanjakan. Lembah sedalam ratusan meter dapat dilihat dengan jelas.
Aliran air yang mengalir disungai dan jatuh ketebing bukit terlihat sangat jelas. Jika tidak puas melihat air terjun ini dari metinggian,anda bisa berjalan turun kekaki bukit.
Gemericik air dari kejauhan akan mengiringi langkah kita saat menuruni anak tangga yang tersedia.
Saat perut lapar seusai menjelajahi tempat ini,anda bisa mampir kewarung2 makan yang berjajar disudut kawasan curug sewu. Beberapa menu makanan tersedia disini.
Curug sewu berjarak sekitar 40km keselatan dari kota Kendal.
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi,ada dua jalur alternatif yang bisa ditempuh. Jalur Weleri-Sukorejo untuk anda yang berkendara dari Kendal sisi barat,dan Boja-Patean untuk anda yang berkendara dari arah timur.
Kondisi jalan yang berkelok2 tak akan terlalu melelahkan,lantaran jalanan sudah beraspal mulus dan pemandangan disekitar peejalanan cukup asri.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...