Thursday, November 23, 2017

Puting beliung amuk Surabaya


                       Curah hujan lebat disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur,Rabu (22/11) sore. Akibatnya,banyak fasilitas bangunan rusak dihantam angin puting beliung itu. Seperti fasilitas umum,sosial,puluhan rumah warga,pertokoan,bangunan,serta pepohonan diwilayah Sedati,Sidoarjo rusak parah. Termasuk area sekitar terminal Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo yang berada diwilayah kecamatan Sedati juga ikut terkena angin puting beliung.
Banyak pepohonan dijalan raya Juanda roboh,ranting patah akibat terjangan angin puting beliung.
Angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu angin datang begitu cepat dari barat lalu mengarah ke timur dan selatan tepatnya di dua Desa Tambakrejo dan Tambak sawah,kecamatan Waru.
Lebih dari 700 rumah warga tiga desa dikecamatan Waru ,Sidoarjo rusak karena puting beliung.Warga yang rumahnya rusak dan roboh mengungsi disekolah MI Darul Ulum Tambak rejo. Jumlah warga yang mengungsi 100 orang,namun sebagian sudah kembali kerumah dan masih bertahan.
"Kami memberi bantuan nasi bungkus bagi warga yang mengungsi sejak semalam". Kata kepala BPBD Sidoarjo Dwidjo kepada wartawan dilokasi,kamis (23/11/2017).
Untuk warga yang rumahnya rusak ringan akan mendapatkan bantuan Rp 5 juta,yang rusak sedang Rp 10 juta dan yang rusak parah mendapatkan Rp 20 juta. Semua akan dikirim kerekening,jelasnya.
Angin puting beliung menerjang tiga desa dikecamatan Waru,sidoarjo,rabu (22/11) sore. Kondisi paling parah menimpa desa tambakrejo. Sebuah masjid juga menjadi korban angin puting beliung karena kubanya terhempas angin. Banyak pohon dan tiang listrik yang ambruk terkena puting beliung.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...