Thursday, November 9, 2017

Manfaat ikan gabus

Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ikan gabus biasa didapati didanau ,rawa,sungai,dan saluran2 air hingga ke sawah2. Ikan ini memangsa aneka ikan kecil,serangga,dan berbagai hewan air lainnya.
Ikan gabus ini mempunyai banyak manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi daging ikan gabus. Kelebihan dan manfaat ikan gabus adalah:
1. Pembentukan dan peetumbuhan otot. Ikan gabus mengandung protein yang lebih tinggi dibanding kadar protein yang terdapat pada ikan lele maupun pada ikan mas.
2. Mempercepat penyembuhan luka. Daging ikan gabus jua banyak mengandung albumin dalam kadar yang sangat tinggi. Perlu anda ketahui bahwa albumin adalah salah satu jenis protein yang sangat penting dalam proses penyembuhan luka pada tubuh anda.
3. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.
Zat albumin juga berfungsi untuk menjaga kestabilan regulasi cairan dalam tubuh.
4. Sehat untuk pencernaan
Ikan gabus mempunyai struktur daging yang lebih empuk.Anda tidak perlu mengkhawatirkan pencernaan karena ia sangat mudah dicerna.
5. Penyembuhan berbagai penyakit.
Dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit seperti hepatitis,infeksi paru,diabetes dll.
6. Memperbaiki gizi buruk yang banyak terdapat pada bayi,balita,anak2 maupun ibu hamil.
7. Membantu penyembuhan anak autis. Ikan gabus memiliki kandungan yang dapat berfungsi untuk membantu penyembuhan pada pengidap autis.
8. Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.
Ini karena kandungan albumin yang tinggi pada ikan gabus ,sehingga secara cepat dapat membantu proses pembentukan sel dan jaringan baru pada bagian tubuh anda yang telah rusak akibat proses operasi.
9. Membantu mengatasi pembengkakan ditubuh. Selain untuk penyembuhan luka,kandungan albumin dalam ikan gabus yang cukup tinggi juga dapat membantu mengatasi pembengkakan yang terjadi didalam tubuh.
Gabus memiliki tekstur daging yang sangat lembut dan sangat enak disantap dengan berbagai hidangan.
Konsumsi gabus setiap hari akan memberikan dampak baik bagi kesehatan anda.

2 comments:

Unknown said...

Ikan habus sangat lezat

Unknown said...

Ikan gabus sangat lezat sekali

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...