Monday, November 13, 2017

Cara menghilangkan sifat sensitif

Orang yang sensitif cenderung mudah terluka perasaannya. Orang ini juga takut kegagalan membuatnya takut mengambil resiko serta emosi yang tinggi bisa menyebabkan masalah dalam hubungan.

Setiap orang memiliki karakter dan sifat masing2. Ini adalah salah satu hal yang membuat hidup kita menjadi begitu berwarna. Salah satu karakter orang yang sulit dihadapi dan terkadang membuat kita serba salah adalah orang yang memiliki sifat sensitif.

Apabila anda termasuk orang yang sensitif,ada beberapa langkah untuk mengatasi kepekaan emosional anda,yaitu:
1. Menjauh
Saat anda merasa stress secara emosional,hal terbaik untuk dilakukan adalah menjauhkan diri dari situasi atau orang yang menyebabkan anda merasa sensitif. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menenangkan diri,cari tempat yang sepi,ambil nafas dalam2 dan minum air.
2. Cobalah untuk fokus pada sesuatu yang bahagia dan positif.
Berfokus pada suatu hal positif membantu mencegah rantai fikiran negatif. Hanya mendorong fikiran anda untuk berfikir tentang sesuatu yang bahagia dan ceria.
3. Musik
Musik adalah terapi yang baik . Mencoba dan mengalihkan perhatian anda dan mendengarkan musik bahagia adalah salah satu cara terbaik untuk menghentikan sifat emosional.
4. Tidak ada yang berlangsung selamanya.
Selalu ingat satu hal bahwa tidak ada yang permanen. Hidup adalah perjuangan terus-menerus dengan fase baik dan buruk dan anda harus selalu mengingatkan diri sendiri. Bayangkan jika semuanya sempurna dalam hidup kita tentu juga akan membosankan.
5. Berjalan-jalan
Orang yang sangat sensitif perlu berjalan2 dialam dan rasakan itu dengan mata tertutup. Berjalan2 santai diluar dan menghirup udara yang segar baik untuk kesehatan emosional.
6. Dapatkan lebih banyak ridur.
Kurang tidur membuat anda rentan terhadap perubahan suasana hati dan depresi.

Demikianlah ulasan singkat sederhana yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...