Monday, November 13, 2017

Cara menghadapi orang tempramental

Dalam perjalanan hidup ini tak jarang kita bertemu dengan orang yang memiliki pribadi kasar,suka marah2,mudah emosi dan mudah tersinggung. Dan bisa jadi diantara kalian pembaca artikel ini justru memiliki teman, saudara atau keluarga yang pemarah dan emosian.
Lalu apa saja hal yang bisa kita perbuat jika memiliki hubungan dengan orang yang p
emarah dan emosian.
Menghadapi orang dengan pribadi yang pemarah dan emosian harus disikapi dengan bijaksana dan butuh cara tertentu karena kalau salah sikap dalam menghadapi orang yang pemarah dan emosian bisa jadi akan membuat orang tersebut semakin tersulut kemarahannya serta bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.
Sikap pemarah dan emosi pada muncul pada diri seseorang karena faktor lingkungan tempat dimana ia banyak berinteraksi dan bersosialisasi. Pribadi orang yang pemarah dan emosian disebabkan oleh beberapa faktor,diantaranya:
1. Kurangnya kasih sayang orang tua sejak kecil.
Pribadi orang yng pemarah sebenarnya bisa terlihat semenjak orang tersebut masih dalam usia kanak2. Kurangnya kasih sayang orang tua memiliki kontribusi bagi pribadi anak,jika sejak kecil anak2 kurang kasih sayang dan ikatan emosional maka tak heran jika setelah dewasa ia tumbuh menjadi pribadi yang pemarah dan emosian.
2. Terbiasa berada dilingkungan yang keras.
Faktor lain yang bisa membuat orang menjadi pemarah dan mudah emosi adalah kondisi lingkungan tempat tinggal yang keras. Jadi orang tersebut sudah terbiasa dengan sikap kasar yang ditunjukkan oleh orang2 yang ada disekitarnya sehingga lambatlaun juga mempengaruhi pribadinya.
3. Mental yang tidak stabil.
Hal yang juga bisa membuat seseorang menjadi pribadi yng pemarah dan mudah emosi adalah kondisi mental orang tersebut yang kurang stabil. Mental yang kurang stabil membuat orang tersebut kurang bisa mengontrol prilakunya. Sedikit saja masalah yang dia hadapi dan tidak sejalan dengan kemauannya bisa langsung membuatnya emosi dan marah2.

Nah setelah mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pemarah dan mudah emosi. Selanjutnya kita akan mengulas bagaimana cara menghadapi orang yang pemarah dan mudah emosi. Berikut pemaparannya:
1. Mendiamkan.
Cara yang bisa anda coba untuk menghadapi orang yang sedang marah apalagi dalam kondisi emosional adalah dengan mendiamkannya. Karena biasanya orang yang pemarah dan emosional jika marah sulit mengendalikan emosinya.
2. Membiasakan diri.
Langkah selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan berusaha membiasakan diri dengan karakter orang tersebut. Karena jika tidak berusaha menerima keadaan orang tersebut hat terburuk yang bisa terjadi adalah putusnya tali silaturrahmi antara anda dan orang yang bersangkutan.
3. Sabar
Hal yang mesti anda miliki jika memiliki teman,saudara,atau anggota keluarga yang pemarah adalah harus memiliki kesabaran yang ekstra. Kalau anda tidak mencoba bersabar ketika orang tersebut sedang marah bisa jadi anda terpancing untuk membalas kemarahan tersebut dan menjadi lebih emosional.
Jadi ketika orang yang bersangkutan sedang marah maka katakanlah pada hati anda "sabar,sabar,sabar" kemarahan tersebut pasti akan berlalu.
4. Mendoakan
Langkah terakhir yang bisa anda coba terapkan dalam menghadapi orang pemarah dan mudah emosi adalah denfan mendoakannya,semoga tuhan membalikkan hatinya menjadi lebih lembut dan penyayang.

Demikianlah artikel tentang faktor2 yang menyebabkan orang menjadi pemarah dan mudah emosi serta bagaimana cara menghadapinya yang bisa anda coba praktekkan. Semoga bermanfaat.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...