Saturday, November 18, 2017

Asam lambung yang makin umum

Asam lambung adalah kondisi dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar didada akibat naiknya asam lambung menuju esofogus.
Asam lambung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang umum diderita oleh semua kalangan baik dewasa ataupun anak2.
Pada kebanyakan kasus,penyakit asam lambung memang bukanlah salah satu penyakit berbahaya yang dapat secara langsung memberikan efek pada kondisi kesehatan tubuh. Namun, dalam kasus lain penyakit asam lambung yang tidak ditangani segera dengan baik dan benar dapat memicu komplikasi jangka panjang seperti esofogitis atau pada kasus parah penyebab kanker esofogus.
Nah,untuk menghindari komplikasi berbahaya tersebut,mengetahui lebih awal gejala asam lambung naik adalah cara tepat guna mencegah komplikasi berbahaya penyakit ini. Berikut beberapa gejala diantaranya:
- mual
- muntah
- kembung
- bau mulut
- kesulitan menelan
- sakit tenggorokan
- bersendawa terus-menerus
- tinja berdarah atau hitam
- rasa asam dan pahit dimulut
- merasa seakan2 ada benjolan dikerongkongan saat menelan

Pada kasus anak2,gejala yang paling umum dari penyakit asam lambung ini menyebabkan muntah berulang,batuk,dan masalah pernafasan lainnya. Bentuk pengobatan penyakit asam lambung pada tahap awal sebenarnya cukup mudah, seperti dengan memperhatikan asupan makanan yang tepat,merubah gaya hidup yang tidak sehat menjadi lebih sehat . Walaupun pada kasus penyakit asam lambung yang sudah parah harus dilakukan jalan terakhir yaitu operasi.

Itulah beberapa gejala,tanda dan ciri2 penyakit asam lambung tinggi yang bisa anda pelajari.
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...