Saturday, November 25, 2017

Wisata Tebing Gunung Watu Gajah

Setiap daerah di yogya sepertinya saling berlomba untuk menghadirkan wisata terbaru yang unik. Di Bantul tentu kita mengenal dengan sejumlah wisata di Dlingo ,begitu juga dengan Gunung Kidul,Sleman,dan Kulon progo. Dan kini kulon progo memiliki satu lagi tempat wisata baru yaitu Tebing Gunung Watu Gajah. Spot foto berupa bulan sabit menjadi daya tarik utama. Para pengunjung bisa berfoto diatas bulan sabit dengan background alam hijau yang berkombinasi dengan birunya langit.
Sebuah bukit yang berbentuk kepala gajah dengan view waduk sermo yang dipagari dengan deretan perbukitan tentu menjadi spot menarik untuk berfoto. Dari atas bukit tersebut pemandangan kota Wates,bukit2 digunung kidul dan kota yogya terlihat cukup jelas. Bahkan ketika cuaca sedang cerah,garis cakrawala yang menjadi batas antara samudera hindia dan birunya langit juga nampak diujung selatan.
Ada berbagai macam spot foto ditebing gunung gajah kulon progo. Spot foto bulan sabit adalah spot yang paling banyak diminati. Ada juga spot berupa gembok dengan tulisan "i love u" dan gardu pandang diatas pohon.
Disini juga tersedia beberapa permainan yang memacu adrenalin. Seperti treetop yakni sebuah lintasan yang menghubungkan antara pohon satu dengan pohon yang lainnya. Selain itu ada juga wahana flying fox,kemudian ada wahana susur gua yang didalamnya ada kubah besar dan " cahaya surga".
Tebing gunung watu gajah berada didusun tegaring ll,kelurahan Hargotirto,kulon progo. Lokasinya berbatasan langsung dengan kabupaten purworejo.
Tiket masuk ke tebing gunung watu gajah hanya Rp 5ribu saja dan biaya parkir Rp 2ribu. Sementara untuk berfoto di spot2 tersedia akan dikenakan biaya 10ribu hingga 15ribu,sedangkan harga tiket treetop adalah 50ribu,flying fox 15ribu,dan susur gua 25 ribu.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...