Tuesday, February 17, 2015



Singo Ronggo Sukmo
Gondang-Cepiring
                                                                                      
           Assalamu’alaikum Wr.Wb salam sejahterah salam jiwa seni bagi kita semua,pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadiran Allah SWT. Dimana belia telah memberikan taufiq hidayah serta inayahnya pada kita semua sehingga saya khususnya penulis bisa hadir kembali memberikan info-info terbaru bagi Agan-agan sesama pecinta seni dan pengembang seni tradisional Indonesia  khususnya Seni Singo Barong sehingga dapat tetap lestari dan terjagaserta berkembang dijaman Globalisasi,yaitu dijaman dimana sumber informasi mudah didapat dimana saja serta mudahnya akses internet yang mudah dan mendorong budaya asing masuk ,hal semacam ini dikhawatirkan bagi kita khususnya pelaku seni sangat sulitnya untuk mempertahankan budaya nenek moyang kita agar tidak terpengaruh dengan budaya asing untuk masuk.
Iya memang sangat susah untuk mencegah masuknya budaya asing dalam masyarakat,tapi ini merupakan tugas kita sebagai pelaku seni untuk tetap mempertahankan budaya warisan leluhur kita agar tetap terjaga kelestarianya.Melalui Paguyuban-paguyuban kita pelaku seni dapat memberikan sarana informasi komunikasi tontonan hiburan serta dapat menunjukan kepada masyarakat luas bahwa inilah sesungguhnya tradisi serta budaya kita sebenar-benarnya serta dapat menunjukan budaya kita pada Bangsa lain oh ini lho budaya kita.
Melalui paguyuban-paguyuban yang tersebar diseluruh Nusntara kit pelaku seni tetap bisa menjaga dan mepertahankan budaya kita agar tetap lestari,Agar tidak terjadi lagi pengakuan bangsa Asing terhadap Budaya kita,Apa kita tidak marah bila mana Budaya kita diakui oleh bangsa lain? Apa kita tidak sakit hati? Inilah saatnya kita bangkit melalui pecan seni kita berkarya untuk menunjukan siapa Bangsa kita.
Sebenarnya tidak sulit memang,kita dapat berawal dari satu paguyuban yang dimana paguyuban lain juga tetap bahkan terus berpartisipasi dengan karya seni mereka sendiri-sendiri.Contoh sangat mudah adalah didesa saya sendiri membentuk suatu paguyuban yang dulu dinamakan Paguyuban Singo Waras Tegal sari  Gondang-cepiring kab.kendal,Dimana sekarang telah berganti pada tanggal 24 Agustus 2014 dengan nama Paguyuban SINGO RONGGO SUKMO, yang diketuai oleh Bp.Agus Susanto dan diwakili oleh Nova Adiguna L. dimana bendahara Abdul Ikhsan dan disekretarisi Nur A. Arfani.
Didalam paguyuban singo ronggo sukmo ini kami khususnya saya perwakilan,merangkul segenap seniman dan pelaku seni untuk bersama-sama mempertahankan warisan budaya bangsa . Adapun kita sebagai paguyuban kita dituntut untuk melestarian budaya kita. melalui webside ini saya menyampaikan untuk semua masyarakat untuk tetap berkarya dibidang masing-masing.
Adapun maksud dan tujuan saya untuk mempromosikan budaya khususnya saya atau yang kami tekuni yaitu paguyuban Singo Ronggo Sukmo bermaksut mempromosikan hasil seni yg ditekuni. Dapat bergabung bersama kami di webside Singo Ronggo sukmo avanpuenyajaritengah@gmail.com facebook Singo Ronggo Sukmo dan saluran youtube avanpuenyajaritengah@gmail.com atau lewat pencarian Singo Waras tegal sari Gondang-Cepiring dan klik avanpuenyajaritengah@gmail.com / abdulikhsan@gmail.com .
Mernurut pepatah kuno kita: jika ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi dan jika masih diberi umur panjang dapat kita perjumpa lagi, akhir kata saya mewakili paguyuban Singo Ronggo Sukmo mengucapkan banyak terimakasih atas perhatianya dan menyampaikan salam seni salam jiwa seni Akhir kata Wasalamu’alaikum Wr.Wb





facebook kami:Singo Ronggo Sukmo / Singo Waras
twiter:@Avan­_Puenya
terimakasih atas kunjunganya.

coba buat blogspot

testing dicoba

cara edit foto pecah/noiz dengan phothoshop



cara memperbaiki foto pecah dengan phothoshop

assalamu'alaikum wr.wb. jumpa lagi dengan saya agan-agan yang ganteng-ganteng dan mbx bro yang cantik-cantik apa kabar kalian dimalam ini semoga sehat selalu oke pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara memperbaiki foto yang pecah.gambar yang pecah bisa diakibatkan beberapa faktor gan antara lain bisa karena kamera yang kita gunakan kualitasnya rendah atau ber megapixel yang minim bisa juga priter yang kita gunakan jelek.anda tak perlu gilisah dan bingung karna saya akan memberikan solusinya oke langsung saya tanpa basa-basi pemilik blok udah nggak sabar ngetiknya dikarenakan udah terlanjur larut malam dan agan-agan sekalian sudah bosan basa-basinya:
1.pertama buka phothoshop klik file open lalu pilih gambar yang akan diperbaiki atau dihilangkan noisnya
2.lalu klik filter =>nois=>reduce nois akan muncul kotak dialog silahkan agan isikan streght=10 peserve details=60% reduce color noiz=100% sharpendetails 25% lalu klik oke
3.jika hasil gambar mengalami perubahan yang sedikit silahkan dicoba ber ulang sampai anda puas dan hasil gambar tidak noiz lagi atau pecah
4.kemudian klik icon image=> image size=>resolusi 72 diganti dari 100-300 pixels/inch
klik oke
5.terakhir file=>save as dan namai
bedakan hasil gambarnya dari sebelum diedit dan sesudah pasti gambarnya jadi lebih sempurna,coba print dan bedakan hasilnya dijamin agan nggak nyesel dengan hasilnya.
oke cukup sekian postinganya bagaimana mudahkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
wassalamu'alaikum wr.wb.

Saturday, February 14, 2015




menghormati orang tua

Orang Tua
siapa yang tau dengan orang orang tua adalah orang sebelum kita,kita ada karna ada orang tua , tapi taukah anda banyak orang dimasa kini telah lupa dengan orang tuanya sendiri,tentunya itu bukan merupakan contoh yang baik bagi kita sebagai anak. tidakah kita lupa melalu tangan mereka kita dibesarkan melelui mereka kita mendapakan kasih sayang dan melalu do'a mereka kita bisa selamat dan yang paling menyentuh lagi melalui keringat mereka kita bisa hidup karna mereka (orang tua) telah memeras keringat mereka untuk membeli kebutuhan hidup kita. jika dihitung-hitungbeapa banyak dana orang tua kita membesarkan kita dari semasa kita masih didalam kandungan sampai kita dewasa seperti saat ini. 
     Tetapi diluar sana banyak anak yang sering lupa pada orang tuanya sendiri bahkan mereka sendiri malau untuk mengakui mereka orang tua kita sendiri ibu ibu ibu baru ayah betapa besar jasa mereka membesarkan kita tapi masih sering kita  membentak bahkan lebih parahnya memukul mereka.merea (orang tua) tidak untuk dihina mereka bahkan tidak meminta imbalan kita untuk mengganti semua biaya untuk membesarkan kita mereka hanya butuh diakui dan disayangi oleh anaknya dan dirawat sewaktu mereka sudah tua.
sebetulnya tidak banyak tuntutan dari orang tua kita hanya melihat keturunya bahagia dan berkihidupan lebih baik itu saja tapi sering kali kita melupakanya tuntutan yang tidak setimpal dari pada sewaktu kecil kita dibesarkan.
taukah anda ada banyak makna yang terkandung dari orang tua karna setiap do'a orang tua adalah mustajab dan manjur untuk anaknya m,dan maka dari itu jangan sesekali kita membatntah pada orang tua kita patuhilah mereka kasihi mereka sayangi merak dengan setulus hati dan hormatilah mereka sebagai orang orang tuamu karna bagaimanapun mereka tetep orang tuamu.ada istilah bijak mengatakan segarang-garangnya harimau tentu mereka tidak meungkin tiga memakan anaknya itu adalah hewan kita pun tidak boleh kalah dengan hewan karna kita diciptakan sesempurna mungkin dari makluk lainya,dan maka dai itu hormati orang tuamu jaga mereka rawat mereka.ingat kunci sukses kita adalah do'a orang tua kita sendiri ,buat mereka senang tenang dan bangga dengan apa yang kita perbuat jangan kecewakan mereka karna harapan mereka hanya kamu nak?
sekian dulu postingan saya mengenai menghormati orang tua sampai jumpa dipostingan selanjutnya  see you nex team bay wassalamu'alaikum wr.wb
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- avanpuenyajaritengah -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:728px;height:90px"
     data-ad-client="ca-pub-5710715938736230"
     data-ad-slot="7903908906"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>



Friday, February 13, 2015



desa gondang kec.cepiring kab.kendal "ini adalah gedung balai desa gondang"





Desa gondang terletak di kecamatan Cepiring Kabupaten kendal Dan berprovinsi Jawa tengah.
Desa Gondang bersebelahan dengan desa karangsuno disebalah timur dan berbatasan dengan desa truko disebalah barat.
desa ini dikelilingi sawah yang luas dan subur pertanianya,mayoritas penduduk didesa ini bekerja sebagai petani  dan bekerja di industri atau pabrik.
didesa ini sangat memiliki potensi besar bagi pebisnis yang berniat mendirikan bisnis bahkan perusahaan disini,contohnya saja banyak pabrik yang berdiri didesa ini seperti pabrik sarden,pabrik teri,pom bensin dan masih banyak lagi perusahaan yang berdiri disini dikarenakan lokasinya sangat setrategis dekat dengan jalan raya dan masih belum terdeksi kemacetan lalulintas yang berarti di desa ini, ini membuat desa gondang menjadi lokasi yang diincar oleh perusahaan yang baru ataupun mendirikan cabang untuk mengembangkan bisnis di kendal tercinta ini.
balai desa kebanggan desa gondang kec.cepiring kab.kendal jawa tengah indonesia
gedung balai desa serba guna biasa digunakan untuk cabang olah raga bulu tangkis dan pertemuan-pertemuan tamu penting.
okelah untuk saat ini itu dulu dikarenakan saya sudah ngantuk saya mau bobok cantik dulu bila ada kekurangan wajiblah diingatkan.
perkembangan artikel akan saya update setiap ada perubahan.
zowes aku ngantuk pak turu bay bay.....

model anak sekolah "belajar jadi model"











































Monday, February 9, 2015

cara edit foto supaya terkesan kuno





Membuat  Foto Kesan Kuno
Pada kesempatan kali ini saya akan membahasan bagaimana cara membuat membuat foto kesen kuno  melalui sofwere photoshop. mungkin yang sudah biasa menggunakan photoshop sudah tidak asing lagi tentang tata cara-caranya membuat foto kesan kuno, tapi bagi pemula yang baru belajar photoshop mungkin kesulitan bahkan bingung , pada kreasi ini anda akan belajar tentang bagaimana menggunakan efek untuk membuat foto kesan kuno dengan foto digital. oke langsung saja kita mulai,
1.masuk photoshop pilih menu file > open untuk membuka folder foto yang ingin diedit.
2.pilih perintah menu image > Adjustment > desaturate untuk mengubah objek foto kedalam warna hitam dan putih.
3.pilih menu image > adjustment > photo filter. Pilih salah satu model warna coklat pada bagian filter.pilih sepia dengan nilai density=100%
4.klik ok dan perhatikan hasilnya pada gambar.
5.pilih perintah menu image > adjustments > levels.geser slider-slider dalam kotak dialog untuk mengatur sisi gelapterang objekfoto dan klik ok.
6.klik tombol create  a new layer untuk membuat layer baru dengan nama arsir.
7.tekan D untuk mengubah warna foreground dan background menjadi hitam putih.dan tekan alt + backspace  untuk mengisi  warna hitam
8.pilih perintah menu filter > render > fibers.atur para meternya untuk memberi efek fiber.klik ok.
9.pilih perintah menu image > adjustments > curves.gerse slider dalam kotak dialog untuk mengatur sisi gelap terang objek foto,dan klik ok.
10.pilih peintah menu image > adjustments  > hue/saturation untuk mengubah warna efek danklik ok.
11.atur blending pada pilihan linear burn.pilih perintah menu  filter > blur > gaussian bluruntuk sedikit mengaburkan efek.
12.pilih perintah menu edit > transform > flip vertical untuk membalik efek pada arah vertikal.
13.selesai klik file > save as dan simpan hasil editan dengan format jpg.
Oke itu saja yang bisa saya bagi semoga bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa pada tutorial-tutorial saya selanjutnya. Salam sukses

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...