Tuesday, November 21, 2017

Malioboro,Jogjakarta

Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggaan kota Jogjakarta. Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial inggris yang dulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811-1816M yang bernama Marlborough.
Malioboro menyajikan berbagai aktivitas belanja ,mulai dari bentuk aktivitas tradisional sampai aktivitas modern. Salah satu cara berbelanja di Malioboro adalah dengan proses tawar-menawar terutama untuk komoditi barang2 yang berupa souvenir dan cenderamata yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang berjajar disepanjang trotoar jalan Malioboro.
Kawasan Malioboro dekat dengan obyek wisata bersejarah lainnya yang sangat banyak menyimpan cerita sejarah yang menarik. Setelah anda berbelanja di Malioboro anda bisa meneruskan mengunjungi obyek wisata lain yang jaraknya cukup dekat. Obyek wisata yang dekat dengan Malioboro seperti,Keraton Jogjakarta,Alun2 utara,Masjid agung,Benteng Vredeburg,Museum Sonobudoyo dan Kampung Kauman.
Wisatawan juga dapat menyaksikan kekhasan lain dari Malioboro seperti puluhan andong dan becak yang parkir berderet disebelah kanan pada jalur lambat Malioboro.
Aktivitas wisatawan di Malioboro tidak hanya pada siang hari saja,akan tetapi dikawasan Malioboro ini aktivitas wisata akan terus berlanjut dengan adanya nuansa makan malam yang disajikan diwarung2 yang bermunculan pada malam hari.
Kawasan Malioboro merupakan tempat umum sehingga wisatawan tidak dikenakan biaya,hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...