Tuesday, November 14, 2017

Ikan paus yang terdampar dipantai ujong kareung

Sungguh maha besar dan kuasa Engkau ya Allah. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dibumi Aceh ini. Hanya sang penciptalah yang tau pertanda apa ini.
Kejadian yang tak biasa terjadi dipantai ujong kareung,kecamatan mesjid raya,kabupaten Aceh besar.
Kejadian aneh ini banyak mengundang warga untuk melihat hal yang jarang terjadi. Ya,ternyata kehadiran 9 ikan paus dipantai tersebut. Kondisinya masih hidup hal itu terlihat dari aktifitas paus yang masih mengepakkan ekornya ke air. Paus yang terdampar adalah jenis paus sperma.
Paus tersebut tiba kepantai ujong kareung dalam dua tahap. Awalnya dua ekor yang terdampar,keduanya dalam keadaan terluka. Baru kemudian menyusul tujuh temannya. Sehingga totalnya menjadi sembilan ekor.
Warga menduga kemungkinan ada beberapa faktor penyebab terdamparnya sembilan paus sperma itu. Penyebabnya bisa karena faktor internal dan eksternal.
Salah satunya karena paus dalam proses migrasi,mengejar ikan2 kecil sebagai makanannya. Kemungkinan ikan2 kecil itu berada didekat pantai,sehingga paus tersebut mendekati pantai dan terdampar.
Kemungkinan kedua pada perairan dangkal banyak gangguan suara dalam air sehingga sistem navigasi mereka dalam bentuk gelombang suara menjadi kacau. Alhasil mereka tidak menyadari tiba2 sudah berada diperairan dangkal dan terdampar.
Sudah dicoba satu ekor ditarik warga ketempat yang dalam,tapi paus tersebut kembali lagi ketempat kawannya yang terdampar.
Nah,bisa jadi satu ekor atau lebih ada yang rusak organ navigasinya tapi posisinya bisa jadi dia pula yang menjadi pemimpin kawanan. Sehingga semua kawanan itu jadi terdampar karena dipandu oleh paus yang kebetulan rusak organ navigasinya. Tapi penjelasan yang paling sesuai dengan fakta sebenarnya itu Allahu a'lam.

Demikian sekedarnya yang bisa disampaikan. Terimakasih

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...