Saturday, November 18, 2017

Air terjun lepo

Grojogan lepo atau bernama lain air terjun ledok pokoh merupakan salah satu wisata air terjun yang cukup terkenal dikabupaten Bantul.
Kondisi air terjun grojogan lepo masih tergolong alami dan memiliki beberapa tingkat air terjun . Saat ini mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke wisata air terjun ini dan ramai pengunjung pada akhir pekan.
Lokasi air terjun lepo berada diwilayah kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Rute terdekat menuju ke air terjun grojogan lepo dari pusat kota Yogyakarta melewati jalan imogiri timur dari terminal Giwangan hingga tiba pada sebuah pertigaan jalan diselatan pasar Imogiri.
Pengunjung air terjun lepo dipersilahkan memberikan sumbangan seikhlasnya untuk pengelolaan wisata air terjun ini. Sumbangan berupa uang sebagai pengganti tiket masuk,dimasukkan ke dalam kotak sumbangan yang ada dipinggir jalan setapak. Hasil dari sumbangan tersebut digunakan untuk membangun fasilitas dan mensejahterakan masyarakat sekitar.
Air terjun lepo terdiri dari beberapa tingkatan air terjun yang berada dalam satu aliran sungai.
Air terjun pertama berada disamping tempat penarikan sumbangan. Ketinggian air terjun pertama ini cukup rendah dan kurang dari 1 meter. Pemandangannya terkesan kurang menarik karena hanya terlihat seperti aliran sungai saja.
Arus kunjungan wisatawan ke air terjun lepo cukup ramai ketika akhir pekan atau hari libur. Sebagian pengunjung yang datang berasal dari luar kota karena penasaran dengan daya tarik wisata air terjun ini. Pada hari2 biasa kadang lokasi ini digunakan untuk kegiatan outbond siswa sekolah setempat. Wisata air terjun lepo menyajikan air terjun bertingkat disepanjang aliran sungai cukup menarik untuk dikunjungi didaerah Dlingo Bantul. Jauhnya perjalanan ketempat ini terbayar dengan pemandangan air terjun yang unik dan terlihat alami. Kawasan wisata air terjun lepo ini disebut sebagai pelopor pengembangan pariwisata berbasis pedesaan didaerah Dlingo dan saat ini telah muncul beberapa desa yang mengikuti dengan mengembangkan daya tarik wisata serupa.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...