Thursday, November 30, 2017

Akan ada supermoon diakhir pekan ini

Peristiwa alam supermoon pertama di 2017 akan berlangsung dalam waktu dekat. Supermoon akan kembali menghiasi langit,bumi lebih tepatnya pada akhir pekan ini.
Jika beberapa waktu terakhir sudah muncul bulan purnama yang jaraknya terhitung dekat,jarak supermoon justru akan lebih dekat lagi dengan bumi.
Puncak supermoon akan terjadi pada minggu subuh (3/12/2017) kira2 pukul 4.00 wib waktu Indonesia. Menurut informasi yang dilansir fox news,bulan pada saat purnama akan lebih terang 30 persen dan 14 persen lebih besar. Bahkan penduduk  di wilayah asia akan melihatnya menutupi lintasan bintang Aldebaran sebelum purnama.
Meski diklaim akan lebih dekat dengan bumi,peristiwa supermoon ini ternyata bukan yang paling besar di 2017.
Kamu bisa melihatnya dengan mata telanjang. Sementara kalau ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari peristiwa ini usahakan untuk melihat ditempat yang tidak ada polusi cahaya seperti diperkotaan. Karena tingkat kecerahan bulan bisa dihalangi cahaya lampu gedung2 atau awan.
Bulan purnama terjadi setiap bulan ketika bulan,matahari dan bumi berada dalam garis sejajar. Supermoon sendiri terjadi ketika bulan berada dititik perigee atau titik terdekat dengan bumi.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...