Friday, November 10, 2017

Manfaat jalan pagi

Jalan kaki tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan,tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berjalan kaki anda bisa mengurangi stress,menurunkan berat badan ,mencegah diabetes dan masih banyak lagi fungsi lainnya.
Jika anda berjalan kali secara rutin dan tentunya dengan menjalani gaya hidup sehat ,maka anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan manfaat seperti dibawah ini:

- baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Jalan kaki memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan jantung serta mengatur tingkat kolesterol anda.
- mencegah diabetes
Selain penyakit jantung,diabetes juga bisa dicegah dengan berjalan kaki setidaknya 30 menit dalam sehari. Dengan melakukan jalan kaki anda telah memicu otot untuk bekerja lebih sehingga kemampuan untuk menyerap glukosa meningkat.
- menurynkan berat badan. Dengan berjalan cepat selama 30 menit sehari anda bisa membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kali anda ,semakin banyak kalori yang dibakar.
-meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kurang olahraga bisa membuat tubuh anda mudah terkena penyakit. Cobalah untuk sempatkan diri melakukan jalan kaki. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan melawan infeksi.
- mengurangi stress
Berjalan kaki dan aktifitas lainnya bisa memicu andorfin yang membuat mood anda merasa lebih baik dan mengurangi rasa cemas serta depresi.
- mencegah osteoporosis.
Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi kropos dan rentan patah karena rapuh. Dengan melakukan olahraga berjalan kaki,anda dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang anda.
- mencegah penyakit stroke penyakit ini timbul dari berbagai penyebab,sepeeti kolesterol,diabetes dan tekanan darah. Namun dengan berjalan kaki secara rutin maka penyakit ini dapat dicegah dengan baik.
- menghindari jerawat yang tumbuh ditubuh dan wajah.
Jerawat adalah masalah yang paling dihindari banyak orang terutama wanita. Nah..,bagi anda yang memiliki masalah jerawat bisa saja dengan melakukan rutin jalan kaki.
Jalan kaki akan membantu anda dalam mengeluarkan sel kulit mati dan racun dalam tubuh serta kotoran.
- menjaga kualitas tidur.
Bagi anda yang mengalami insomnia ada baiknya anda berolahraga sebelum tidur atau dipagi harinya.
- meningkatkan vitamin D
Meningkatkan vitamin pada tubuh tidak hanya mengkonsumsi makanan dan buah saja,namun ternyata dengan berjalan kaki dapat meningkatkan vitamin D terutama jika dilakukan dipagi hari ,maka tubuh akan mendapatkan vitamin D dari matahari langsung.

Itulah beberapa poin yang bisa anda praktekkan untuk mendapatkan manfaat dari berjalan kali.
Selamat mencoba!!

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...