Thursday, November 23, 2017

Tebing Breksi,Sleman,Jogjakarta

Hadirnya wisata Tebing Breksi menjadi alternatif wisata yang menambah refrensi tempat wisata di Jogja dan tentu saja membuat banyak orang datang untuk menyaksikan keindahan tebing ini. Suguhan utama yang ada ditebing ini adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah sepanjang puluhan meter. Tebing ini sudah ada sejak jutaan tahun lalu yang kemudian dimanfaatkan sebagai tempat penambangan hingga ditutup saat ini.
Pada awalnya Tebing Breksi merupakan tebing biasa yang kemudian dimanfaatkan bebatuannya untuk ditambang. Setelah beberapa waktu aktivitas penanbanganpun berhenti dan lokasi ini ditinggal begitu saja. Karena tempatnya yang unik dan menarik banyak wisatawan yang mampir ketempat ini hingga akhirnya oleh pemerintah  daerah kawasan ini ditata dan dijadikan sebagai kawasan wisata yang dibuka pada tanggal 30 mei 2015.
Banyak para pengunjung yang datang untuk berselfie karena latar pemandangannya yang beda dan tentu saja menghasilkan foto yang luar biasa. Selain itu banyak fotografer amatir dan profesional yang datang ke obyek wisata ini untuk hunting foto dan untuk prewedding.
Lokasi tebing breksi:
Lokasi obyek wisata ini berada tidak jauh dan sejalur dengan Candi Ijo,tepatnya berada didusun Groyokan,Desa Sambirejo,kecamatan prambanan,kabupaten Sleman.
Rute menuju Tebing Breksi mudah dijangkau karena terletak dijalur utama jalan Prambanan-piyungan sekitar 1 km sebelum Candi Ijo.
Berhati-hatilah saat berkendara karena jalannya menanjak dan tidak terlalu mulus.
Tips wisata Tebing Breksi
1. Gunakan sepatu/sandal yang nyaman.
2. Pakailah baju yang nyaman.
3. Gunakan penutup kepala untuk berjaga dari terik matahari.
4. Jaga kebersihan kawasan wisata.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...