Tuesday, November 14, 2017

Misteri alas purwo Banyuwangi


Banyuwangi,sebuah kota di jawa timur yang terkenal dengan pantainya yang indah,ternyata memiliki satu destinasi wisata yang cukup menarik perhatian dengan segala keindahan alamnya. Alas purwo yang telah dijadikan taman nasional berlokasi di kecamatan Tegaldlimo,kabupaten Banyuwangi.
Taman nasional yang berada diperlintasan jalur antara Banyuwangi dan Situbondo,bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Hingga kini belum ada kendaraan umum yang bisa digunakan untuk sampai wilayah alas yang penuh misteri ini.
Misteri apa saja yang tersembunyi dari hutan alas purwo?yuk disimak!!
1. Misteri kerajaan jin nusantara
Dibalik keindahan taman nasional alas purwo,ternyata menyimpan misteri yang hanya dapat dilihat oleh paranormal. Konon,taman nasional ini merupakan tempat berkumpulnya semua jin dari seluruh nusantara. Bahkan ada yang menuturkan bahwa disana merupakan kerajaan jin.
2. Misteri penampakan dialas purwo
Terkenalnya alas purwo sebagai kerajaan jin nusantara,banyak penduduk sekitar alas purwo menuturkan pernah melihat penampakan saat berada disana. Dari genderuwo hingga kuntilanak. Situasi alas dengan pohon jatinya yang sangat rapat,sangat mendukung menjadikannya menjadi selalu terasa gelap.
3. Misteri gadis cantik
Alas purwo merupakan tempat berkumpulnya gadis2 cantik. Bukan sembarang gadis. Mereka adalah seorang manusia yang tinggal dialam gaib. Konon,ada manusia yang melewati alas purwo telah menikahi salah satu diantaranya. Kemudian turut serta tinggal dialam gaib.
4. Misteri cahaya alam gaib.
Dibalik keindahan yang banyak dilihat oleh orang awam,dulu alam gaib alas purwo memiliki sejenis matahari sendiri. Namun,keadaannya sangat terang dengan segala kedamaian didalamnya. Sinar yang dihasilkan menjadi pemandangan disekitarnya menjadi lebih jelas.
5. Misteri orang tersesat.
Pohon2 yang tumbuh rapat dialas purwo terkadang menimbulkan masalah tersendiri bagi mereka yang berkunjung kesana. Banyak yang telah masuk kewilayah alas itu dan tidak kembali lagi karena tersesat dan diculik jin. Beberapa diantaranya kembali dalam kondisi menjadi gila. Kalaupun ada manusia yang mati dialas purwo ,jasadnya tidak akan pernah ditemukan.
6. Misteri tempat semedi
Sudah menjadi tradisi penduduk disekitar alas purwo bahwa setiap tanggal 1 suro dan bulan purnama merupakan waktu yang tepat untuk bersemedi. Bahkan telah beredar bahwa presiden soekarno pernah bersemedi dialas purwo dan bertemu dengan nyi roro kidul.
7. Misteri makam mbah dowo
Terdapat makam yang panjangnya mencapai 7 meter. Makam yang terkenal dengan makam mbah dowo ini terletak ditepian alas purwo. Semenjak ditemukannya makam mbah dowo oleh para penggembala yang tersesat,masih digunakan sebagai tempat bersemedi hingga saat ini.
8. Misteri larangan alas purwo.
Banyak larangan jika akan melewati alas yang terletak diwilayah Banyuwangi ini. Salah satunya adalah larangan supaya tidak membawa barang. Konon,jika seseorang membawa barang ketika melewati alas purwo niscaya akan sakit.
Misteri yang telah disebut diatas merupakan segala sesuatu yang sulit diterima oleh akal. Tidak masalah jika anda meragukannya.
Semoga bermanfaat.

No comments:

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL

PAK NDUL DIKEJAR DAWANG TURONGGO MUDHO KENDAL TERBARU 2020 pimp:Bp.raden mas dwi kp  Cp: 083 860 043 03 by: GS Production Cp: 089 822 540...